Penyakit Biasa yang Bisa Berubah Jadi Fatal



Ada beberapa jenis penyakit yang sering sekali dialami oleh masyarakat, sehingga dianggap sebagai penyakit biasa atau tak berbahaya. Misalnya saja flu, demam, dan pusing. Padahal penyakit ringan yang tak ditangani dengan tepat bisa berubah menjadi parah dan fatal.
Apa saja penyakit ringan yang kerap diremehkan itu?
  • Demam
Demam atau terjadinya peningkatan suhu tubuh manusia biasanya berasal dari sejumlah infeksi yang terjadi dalam tubuh. Dengan majunya ilmu kesehatan dan pengobatan saat ini, obat penurun demam bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Yang jadi masalah adalah bila demam terjadi dalam waktu lama. Segera periksakan diri ke dokter bila demam Anda terjadi lebih dari 3 hari berturut-turut.
  • Keracunan makanan
Keracunan makanan yang mengakibatkan diare hebat tak boleh dipandang enteng. Apalagi bila dialami oleh bayi dan anak kecil. Segera bawa korban ke rumah sakit terdekat agar terhindar dari dehidrasi dan kematian.
  • Influenza
Influenza yang terjadi dalam waktu lama bisa menyebabkan paru-paru terisi dahak dan lendir. Jenis influenza berbahasa seperti flu burung atau flu babi pun tak kalah membahayakan serta mengakibatkan kematian.
  • Diabetes
Dilansir oleh Boldsky, hampir 1/3 populasi India menderita penyakit diabetes. Penyakit yang umum ini dapat berakibat fatal apabila terjadi penurunan dan peningkatan kadar gula dalam waktu singkat.
Selayaknya setiap penyakit yang diderita disikapi dengan arif dan tidak diremehkan, serta diobati sesuai kondisinya.
/[ 0 komentar Untuk Artikel Penyakit Biasa yang Bisa Berubah Jadi Fatal]\

Posting Komentar

 
Info

Followers

Follow Me On Twitter Facebook Fanspage Circle Me On Google Plus