Hadapi Hidupmu Dengan Positif !

“Many of life’s failure are people who did not realize how close they were to success when they gave up.” ( Thomas Alva Edison )
(Business Lounge – Inspiration) – Ketika kita mulai berpikiran negatif hal itu tidak akan membuat kita lebih baik, kecuali membuat perasaan tambah gelisah dan berakibat performance kita juga mengecewakan. Bahkan kalau tidak segera di atasi, pikiran negatif bisa berdampak buruk bagi jiwa dan hidup kita serta dunia kerja.
Mengapa kita seringkali terpaku pada masa lalu? Mungkin ada kegagalan yang kita alami di masa lalu. Tetapi itu tidak berarti sepertinya hidup kita telah berakhir dan tidak ada lagi kesempatan untuk bangkit meraih masa depan. Itulah yang bisa terjadi dan membuat kita menjadi gentar karena terpaku pada apa yang kita alami di masa lalu.
Ketika kita sedang berpikiran negatif, seringkali kita lupa akan apa yang kita miliki dan lebih berfokus pada apa yang tidak kita miliki. Itu membuat kita tidak bisa melihat akan hal-hal yang positif dalam diri kita.
Ingatlah..hidup anda tidak berakhir hari ini! Hidup ini masih panjang dan anda harus bangkit berjuang untuk menjalani hidup anda dari hari ke sehari. Apakah langkah yang harus kita lakukan supaya kita tetap bisa menjalani hidup ini dengan keyakinan? Tiap-tiap hari tulislah lima enam hal positif yang terjadi pada hari tersebut. Hal positif itu bisa berupa hal-hal besar ataupun sekadar hal-hal kecil seperti ‘hari ini cerah’ atau ‘makan siang hari ini menakjubkan’. Selama Anda tetap konsisten melakukan kegiatan ini, hal ini mampu mengubah pemikiran negatif Anda menjadi suatu pemikiran positif. Dan ketika Anda mulai merasa berpikiran negatif, baca kembali tulisan tersebut.
Selain itu katakan hal positif pada diri Anda sendiri. Katakan pada diri Anda bahwa Anda kuat, Anda mampu. Ucapkan hal tersebut terus-menerus, kapanpun. Terutama, mulailah hari dengan mengatakan hal positif tentang diri sendiri dan hari itu, tidak peduli jika hari itu Anda harus mengambil keputusan sulit ataupun Anda sendiri tidak mempercayai apa yang telah Anda katakan pada diri sendiri.
Lakukan langkah-langkah di atas dengan disiplin! Lakukan setiap hari! Ketika timbul perasaan negatif yang muncul dari rasa takut, hadapi rasa takutmu! Justru ketika kita takut akan sesuatu, kita lakukan sesuatu itu. Kita punya pilihan untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan kita.
Mulai lah berjalan menjalani hidup Anda dengan berani dan memandang diri Anda dengan positif! Itu akan membuat hidup Anda berubah! Jangan pernah berhenti berjuang!

/[ 1 komentar Untuk Artikel Hadapi Hidupmu Dengan Positif !]\
Unknown mengatakan...

panjangan bngt om, bacain donk

Posting Komentar

 
Info

Followers

Follow Me On Twitter Facebook Fanspage Circle Me On Google Plus